5 Artis dari Kota Jember Jawa Timur

 


Pada dunia hiburan di Indoensia emang selalu menarik untuk kita ikuti. Salah satunya yaitu adalah artis yang menghiasi layar kaca. Itu menjadi sesuatu yang terus kami ikuti, mulai dari keseharian dan daerah asal artis.

Salah satunya adalah artis asal Jember, Jawa Timur yang cukup banyak menghiasi dunia hiburan di Indonesia. Jember banyak melahirkan artis-artis berbakat sehingga menjadi idola di kalangan masyarakat Indonesia.

Siapakah saja artis yang asalnya dari Jember? Berikut ulasannya.

1.       Anang Hermansyah

Pada urutan yang pertama ada penyanyi dan juga pencipta lagu Anang Hermansyah yang lahir di Jember, 18 Maret 1969. Anang adalah orang yang selalu  kita lihat sebagai juri pada ajang pencarian bakat menyanyi seperti Indonesia Idol.

Anang sendiri merupakan mantan suami dari penyanyi yang juga merupakan Diva Indonesia Krisdayanti, dan kini memiliki istri yang juga seorang penyanyi dan artis bernama Ashanty.

2.      Dewi Persik

Selanjut juga ada artis multitalenta yaitu Dewi Perssik yang juga lahir di Jember pada 16 Desember 1985. Selain bernyanyi dangdut, Depe yang akrab disapa Dewi Perssik ini juga kerap membintangi berbagai sinetron dan bermain di beberapa film.

Misalnya arwah Karawang dan Paku Kuntilanak bergoyang. Kini Depe lebih sering terlihat sebagai juri dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di salah satu stasiun televisi Indonesia.

3.      Opick

Lalu ada penyanyi yang sering menyanyikan lagu religi seperti Tombo Ati yaitu Opick. Pria bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini dikenal sebagai penulis lagu dan penyanyi.

Lahir di Jember, 16 Maret 1974 dan namanya melambung lewat lagu Dealova yang dinyanyikan penyanyi Once kala itu, sekaligus menjadi soundtrack sebuah film.

4.      Tiara Andini

Berikutnya ada penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol dengan menjadi runner up atau juara 2 yaitu Tiara Andini. Tanggal lahir tiara yaitu pada tanggal 23 September tahun 2001 dan nama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyo Andini.

5.      Sujiwo Tejo

Terbaru, ada seniman yang lebih dikenal sebagai seorang budayawan, yakni Sujiwo Tejo. Ia lahir di Jember pada 31 Agustus 1962 dan terkenal bermain di berbagai judul seperti yang terbaru Mangkujiwo 1 dan 2. Ia juga dikenal sebagai dalang yang handal.

0 Komentar