Mendaki Wisata Gunung Kawah Ijen

 


NEWSTRANSINFO-Kawah Ijen adalah istilah kawah dimana bongkahan besar belerang diangkut oleh para pekerja siang dan malam. Sulfer terutama dapat digunakan untuk produk perawatan kulit.

Pergi ke kawah Ijen untuk melihat 'api biru' dan matahari terbit di atas danau kawah biru adalah alasan untuk mengunjungi tempat yang luar biasa ini. Ijen terakhir aktif pada tahun 1871 dan memiliki danau kawah asam tinggi terbesar di dunia. Ini semua tentang gunung Kawah Ijen.

Hal yang dilakukan saat Mendaki di Wisata Gunung Kawah Ijen

1. Kunjungi Kawah Ijen

Di Jawa Timur terkenal di dunia karena pendakian Wisata populer di Bromo dan Ijen. Merupakan hal yang umum untuk mengunjungi kedua gunung berapi tersebut dalam tur Bromo dan Ijen selama 2 hari.

Mendaki ke puncak Ijen memang menantang. Dibutuhkan sekitar 1-2 jam untuk mencapai danau kawah dengan beberapa langkah yang sangat curam. Hal baiknya adalah, ada jalur yang ditandai dengan baik. Anda tidak perlu khawatir tersesat saat berjalan di kegelapan

2. Menikmati Wisata Blue fire Kawah Ijen

Api biru adalah keajaiban alam yang hanya bisa dilihat di Ijen dan Islandia . Itu hanya terlihat dalam kegelapan yang ekstrim. Jika Anda berencana untuk menyaksikan blue fire, Anda harus mulai berjalan dari jam 2 pagi. Begitu sampai di puncak Anda harus turun lagi ke kawah, memakai topeng untuk menemukan api biru.

Kami tidak melakukan ini sendiri. Selama 8 hari Rute Jawa kami, kami berbicara dengan segelintir orang yang tidak memiliki ulasan bagus tentang pengalaman ini. Kami memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu di air terjun terbaik di Indonesia.

3. Sunrise di Kawah Ijen

Menyaksikan matahari terbit di danau aqua kawah Ijen memang indah. Sama seperti Bromo, ramai tapi Anda bisa berkeliling hampir seluruh danau kawah untuk mengambil foto yang indah. Warnanya berubah dari orange, pink, ungu, aqua.

3. Suhu Di Ijen

Selama kunjungan kami ke Kawah Ijen suhu 0-10 derajat dan ada angin kencang. Ini membuatnya dingin dan berbahaya karena beberapa orang tertiup angin. Itu adalah pengalaman yang indah tetapi tidak akan merekomendasikannya jika Anda memiliki waktu terbatas untuk rute Anda melalui Jawa.

4. Pakaian yang harus dikenakan di Kawah Ijen

Bersiaplah untuk mengenakan celana panjang, kaus kaki, sepatu tertutup, kemeja, dan jaket atau beberapa sweter. Ingat Anda akan mendaki setidaknya satu jam agar tubuh Anda menjadi hangat.

Bagaimana menuju ke Kawah IjenHubungi driver hebat kami Azhar di Whatsapp (+6281336042045). Pastikan untuk memberi tahu dia bahwa Anda datang melalui 'Salt in our Hair' sehingga Anda akan mendapatkan harga terbaik.

Anda memiliki beberapa pilihan untuk sampai ke Ijen. Cara termudah adalah dengan mencari penginapan atau homestay di dekat Ijen. Lokasi terbaik adalah di Banyuwangi.

Pilihan lainnya adalah menginap di kota yang lebih besar bernama Bondowoso. Satu-satunya kekurangannya adalah Anda harus berkendara selama dua jam lagi untuk sampai ke titik awal Ijen.

Penting untuk diketahui: Ada kereta dorong kecil yang akan membawa Anda ke puncak dengan biaya tertentu. Anda kemudian didorong dan ditarik ke atas gunung oleh tiga pria dan Anda membayar minimal Rp 700.000 untuk itu.

Kami tidak mendukung melakukan ini karena hampir terlihat seperti perbudakan yang terjadi di tanjakan gila ini.

0 Komentar