Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya

Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya -  Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan karena sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia di masa lalu. Namun, sebagai ibu kota Jawa Timur, Surabaya memiliki banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Selain wisata sejarah, Surabaya juga memiliki banyak potensi alam yang menarik dan tempat liburan seru lainnya, mulai dari pantai hingga museum yang bisa Anda kunjungi. Di Surabaya banyak sekali tempat wisata yang seru untuk dikunjungi saat liburan, berikut rekomendasi tempat wisata di surabaya yang bisa Anda kunjungi.

1. Pantai Kenjeran Lama

Aktivitas panjang saat liburan selalu membuat tubuh lelah. Oleh karena itu, Anda membutuhkan tempat untuk bersantai sejenak dan melepas penat. Saya sarankan mampir ke Pantai Kenjeran Lama. Selain bisa menikmati suasana pantai yang bersih dan tenang, Anda juga bisa duduk santai di pinggir pantai ditemani semilir angin yang sepoi-sepoi. Jika Anda merasa lapar, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak penjual makanan di pantai ini, seperti aneka seafood dan kue kerang.

2.Monumen Jalesveva Jayamahe

Jika Amerika memiliki Patung Liberty, maka Surabaya memiliki Monumen Jalesveva Jayamahe. Terletak di kawasan Armada Timur TNI Angkatan Laut, monumen ini menggambarkan sosok seorang perwira TNI Angkatan Laut yang berpakaian dinas upacara. Lengkap dengan pedang kehormatan. Sosoknya berdiri gagah menghadap laut, seolah siap menantang segala badai dan ombak di lautan luas.

3. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Selain Pembibitan Wonorejo, ada lagi ruang terbuka hijau yang disebut Wisata Hutan Mangrove Wonorejo. Jika Anda berencana untuk datang ke sini, tempat ini hanya bisa dikunjungi pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Jadi, pastikan Anda tidak datang pada hari kerja. Untuk menikmati ekosistem hutan mangrove Wonorejo, saya harus membayar tiket masuk sebesar Rp30.000. Harga ini sepadan dengan fasilitas yang didapat yaitu perahu yang akan mengantar saya ke kawasan hutan mangrove.

4. Taman Karnaval Suroboyo

Salah satu keunikan taman rekreasi ini adalah konsep yang diusung berupa pasar malam, sehingga hanya buka pada malam hari mulai pukul 16.00 WIB. Lokasinya yang tidak jauh dari Bandara Juanda juga memudahkan saya untuk menuju ke sana dengan kendaraan umum.

Seperti Dufan di Jakarta dan Trans Studio di Bandung, Suroboyo Carnival Park tentunya memiliki puluhan wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tak hanya itu, di sini juga ada Galeri Suroboyo.

Demikian pembahasan rekomendasi tempat wisata di surabaya, semoga artikel ini bermanfaat.

 

0 Komentar